Social Icons

Pages


Sabtu, 02 Oktober 2010

Alasan Mengapa Pria Bisa Ketagihan Selingkuh

VIVAnews - Perselingkuhan bisa dikatakan sebagai 'dosa besar' dalam hubungan pernikahan. Korban perselingkuhan dalam hubungan pasti akan sangat tersakiti.

Tetapi, jika hal itu bisa dimaafkan apakah menjamin tidak lagi terjadi perselingkuhan selanjutnya? Jawabannya mungkin mengejutkan Anda, perselingkuhan kemungkinan akan terjadi lagi. Karena, berselingkuh bagi beberapa orang menjadi sebuah bentuk kecanduan.

"Pada sebagian pria, berselingkuh menjadi semacam kecanduan, terlepas dari apa pun kondisi hubungan mereka dengan pasangannya," kata  Don-David Lusterman, PhD. dan penulis buku Infidelity: A Survival Guide, seperti dikutip dari Cosmopolitan.com

Lusterman menambahkan, "Namun sebagian besar pria mengungkapkan alasan berselingkuh karena melunturnya ikatan hubungan, perhatian, kesenangan dan juga seks."

Ketika seorang pria berselingkuh, ketidakbahagiaan telah muncul untuk sementara waktu. Bahkan, dia mungkin tidak tahu seberapa besar dia tergoda sampai ada kesempatan untuk melakukannya. Dan, jika ia dapat menjadi setia setelah tergoda atau berselingkuh, benar-benar tergantung dari bagaimana ia dan pasangannya kembali membangun hubungan.

“Jika pasangan berselingkuh, Anda dan pasangan harus mencari akar permasalahan. Ketahui apa yang menjadi gangguan. Bagi banyak pria, masalah yang mungkin muncul adalah kehidupan seks. Jadi belajarlah untuk mengukur kepuasan seksual masing-masing. Apakah Anda berdua puas? Apakah ada ketegangan tertentu? Apakah ada masalah yang perlu dibicarakan?" ujar Lusterman.

Anda bisa berusaha untuk mengungkapkanya secara lebih terbuka. Lalu, jika penyebab perselingkuhannya adalah karena ia merasa diabaikan, berusahalah untuk lebih sering berada di sampingnya.

“Begitu dia menyadari bahwa dia harus bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, mungkin ia akan mencari perhatian dari orang lain," kata Douglas Weiss, PhD., penulis buku Intimacy.

Jadi, hal yang harus Anda ketahui adalah sebagai pria mengalami kecanduan dalam hal berselingkuh. Tetapi, sebagian besar pria berselingkuh karena merasa hubungannya tidak lagi hangat. Jika Anda mengalami masalah dalam hubungan segera perbaiki sebelum masalah makin runcing dan berujung pada perselingkuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Templates