Social Icons

Pages


Kamis, 07 Oktober 2010

Satelit Hayabusa Bawa Bukti Kehidupan Alien

INILAH.COM, Jakarta- Agensi ruang angkasa Jepang mengungkapkan partikel mengandung kehidupan alien telah ditemukan di kapsul yang dibawa satelit Hayabusa.

Ilmuwan mengatakan bahwa mereka telah menemukan partikel kecil yang mungkin berisikan kehidupan dari luar bumi.

Analisis menggunakan mikroskop elektronik menemukan partikel dengan karakteristik berbeda dari pasir atau sampel butiran alumunium yang sebelumnya telah mereka kumpulkan.

Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) diharapkan akan segera memberikan detail lebih lanjut. Sebelumnya, agen penyelidik objek antariksa di Jepang ini telah mengidentifikasi partikel sangat kecil tersebut.

Ilmuwan berharap sampel ini akan membantu mengungkapkan rahasia unsur awal sistem tata surya.

Hayabusa kembali ke Bumi di Australia pada Juni lalu, setelah melakukan perjalanan sejauh 3 miliar mil yang membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun.

Hayabusa berarti elang dalam bahasa Jepang. Benda ini diluncurkan pada 2003 dan menjadi objek pertama yang mendarat di permukaan asteroid, serta berhasil mengumpulkan partikel dari batuan luar angkasa itu.

Meskipun sempat mengalami masalh teknis seperti giroskop yang rusak, dan kebocoran bahan bakar, Hayabusa dapat mencapai tujuannya.

JAXA saat ini sedang melakukan pemeriksaan panjang tabung Hayabusa bersama dengan peneliti NASA, lembaga ruang angkasa Amerika Serikat.

Juru bicara JAXA menolak memberikan komentar. Hasil final akan diumumkan beberapa bulan mendatang.[ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Templates