Social Icons

Pages


Sabtu, 17 Juli 2010

Pantai Padang Padang Bali, Pantai berpasir putih nan eksotis yang tersembunyi diantara tebing

Pantai Padang Padang Bali, Pantai berpasir putih nan eksotis yang tersembunyi diantara tebing - Jika biasanya Bali terkenal akan pantai berpasir putih seperti Kuta, Nusa dua, Sanur, Jimbaran dan Dream land. akan tetapi banyak dari kita yang masih asing jika mendengar nama pantai Padang Padang atau bisa disebut juga pantai Suluban, Letaknya yang tersembunyi mungkin salah satu penyebab pantai ini kurang dikenal banyak orang. apakah benar begitu? ternyata tidak juga, karena saat saya mengunjungi pantai ini saya mendapati pantai telah ramai akan pengunjung. yang kebanyakan turis asing. jika diprosentasekan yang menggunakan bahasa indonesia selain saya dipantai itu cuman kira-kira 20%nya saja. sungguh seperti bukan di Indonesia rasanya. saya menerka mungkin karena letak dari pantai ini agak terpencil dan jauh dari pusat kota Denpasar.



Jika dari pusat kota denpasar menuju pantai ini jaraknya sekitar 35 km/ 45 menit dengan kendaraan bermotor kearah selatan menuju Nusa dua kemudian bergerak ke daerah Pecatu. dan ternyata pantai ini masih "tetangga jauh" dari pantai Dream land. saat air laut surut kita dengan mudah bisa menuju pantai ini dengan menyusuri pantai dari Dream leand mungkin kira-kira beberapa km saja jaraknya. namun jika air sedang pasang jalan yang bisa dilewati adalah dari Pura Uluwatu


dan ketika tiba pertama kali yang kita temui adalah sebuah jembatan dengan tinggi hampir 30 meter. dari sinilah pemandangan indah pertama yang bisa kita nikmati karena dari atas jembatan kita bisa mememandang ke bawah dan langsung melihat pantai Padang padang. untuk menuju kebawah satu satunya jalan yang bisa dilewati manusia adalah dengan melintasi sebuah lorong sempit yang cukup dilewati untuk satu orang saja. tidak ada jalan lain lagi untuk menuju pantai ini. keluar masuk hanya menggunakan lorong sempit itu. jadi jika mau keluar kita harus menunggu yang dibawah untuk naik dan begitu juga sebaliknya. karena pantai indah nan eksotis serta berpasir putih ini dikelilingi oleh tebing yang curam. 



Pantai Padang padang dilihat dari atas jembatan

Jalan masuk menuju pantai terletak dibawah Pura

Lewati lorong ini dengan beberapa puluh anak tangga 
menuju pantai yang cukup untuk satu orang saja

Peringatan untuk semua pengunjung pantai


pantai ini biasanya ramai turis asing yang berjemur, berenang dan berselancar. jika air sedang pasang para surfer berbondong-bondong menuju pantai ini karena memiliki ombak yang bagus untuk para surfer. tenang saja jika kita bertanya soal fasilitas. walaupun terpencil pantai ini punya standar fasilitas untuk sebuah pantai dari tempat bilas, toilet, dan juga lifeguard atau penjaga pantai.


namun terlepas dari itu semua, tidak lama lagi akan dibangun sebuah vila diatas tebing pantai itu dan tentu saja hal tersebut kan mengurangi nilai keaslian pantai padang padang. bahkan terakhir saya dengar pantai ini punya sebutan lain, yaitu pantai Bluepoint. entah siapa yang menamakan pantai tersebut dengan nama Bluepoint, tetapi secara pribadi saya sangat tidak setuju dengan pembangunan vila tersebut terlebih lagi dibawahnya terdapat sebuah Pura. yang notabenya harus dijaga kesucianya, apalagi di Bali. tidak ada satupun bangunan yang boleh berdiri diatas sebuah pura. tetapi ternyata para infestor telah mengesampingkan aturan adat yang seharusnya dijaga dengan baik. dan inilah sosok pantai Padang padang.















Dan Ini ada tambahan foto hasil obrak-abrik albumnya mbah Google


Sunset at Padang padang beach

Ternyata pantai Padang padang pernah dijadikan tempat kompetisi surfing kelas dunia

Sebuah kapal yang karam beberapa tahun silam di pantai padang padang 
karena terjangan badai


Saya dan kekasih tercinta juga pengen narsis juga donk.. he he..


Bagaimana? indah bukan.. jang lupa jika datang ke Bali
mampir juga ke pantai Padang padang ya.. rugi lho ga kesini.. :)
(Pic and Article by Suranegara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Templates